Berita Nasional Peristiwa

Polres Ungaran Siksa Tersangka Perempuan Dalam Kasus Kepemilikan Ganja

Ungaran – Salah satu perempuan tersangka kasus kepemilikan ganja yang kini berada di tahanan narkoba Polres Ungaran, mengaku mengalami penyiksaan oleh aparat selama proses penangkapan dan penyidikan.

Menurut pengakuannya kepada koordinator paralegal kelompok advokasi kebijakan NAPZA PERFORMA, Arifiyanto Abdul Fani, perempuan berinisial ML (25) ini mengaku disidik dan diperiksa oleh petugas polisi laik-laki bukan oleh petugas perempuan.

ML ditangkap bersama dengan ketiga pengguna NAPZA lainnya atas dugaan kepemilikan 11 linting ganja yang berada di tangan dua teman laki-lakinya yang kini juga berada dalam tahanan Polres Ungaran.

Sejak ditangkap pada Minggu (11/3) malam lalu, ML mengaku diancam dan dianiaya oleh petugas yang menyidiknya. Menurutnya, petugas sempat mengancam akan memukul dengan kursi.

Selain ancaman tersebut, ML juga mengalami lebam di bagian punggungnya karena dipukul dengan menggunakan sapu oleh petugas yang menyidik kasusnya.

Sampai berita ini diturunkan, PERFORMA sedang mengupayakan pelaporan kekerasan ini kepada Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah. Sementara penyidik yang diduga melakukan tindak kekerasan belum berhasil dikonformasi. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *