Berita Nasional Peristiwa

Polres Ungaran Siksa Empat Pengguna NAPZA Terduga Kasus Ganja

Ungaran – Kepolisian Resor (Polres) Ungaran menangkap empat orang pengguna NAPZA dalam kasus dugaan kepemilikan ganja. Keempat pengguna NAPZA berinisial DZ (25), DY (25), YH (27) dan seorang wanita ML (25), ditangkap dengan barang bukti ganja sejumlah 13 linting.

Tiga pengguna NAPZA DZ, DY, ML ditangkap pada Minggu (11/3) sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Ambarawa, Kabupaten Semarang, dan dibawa ke Polsek Bawen. Kemudian pukul 01.00 WIB Senin (12/3) dini hari ketiganya dibawa ke Polres Ungaran. Sedangkan YH ditangkap pada Senin dini hari di kawasan Banyumanik.

Menurut pengakuan keempatnya, selama proses penyidikan untuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mereka diintimidasi dan disiksa oleh petugas kepolisian Polres Ungaran.

Koordinator paralegal PERFORMA, Arifiyanto Abdul Fani dalam keterangannya pada napzaindonesia.com, Selasa (13/3) membenarkan informasi penangkapan dan penyiksaan ini.

“Kami akan menindaklanjuti penyiksaan yang dialami keempat pengguna NAPZA selama proses penyidikan ini dengan mengajukan pelaporan ke Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Tengah,” ujarnya.

Menurut keterangan saksi mata dari keluarga dan teman-teman yang menjenguk keempatnya, mereka melihat tanda lebam bekas pemukulan dan dan cedera kaki akibat dijepit meja.

Saat ini, kasus penyiksaan yang dialami keempat pengguna NAPZA tersebut sedang dikaji lebih lanjut oleh PERFORMA bersama bersama dengan pengacara. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *