Berita Nasional Peristiwa

Polres Sidoarjo Tangkap Empat Pengguna Napza

borgol 275_157Sidoarjo – Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap empat orang tersangka yang diduga sebagai pengguna narkoba jenis shabu-shabu di wilayah hukum setempat.

Kepala Sub-Bagian Humas Kepolisian Resor Sidoarjo Ajun Komisaris Polisi Samsul Hadi, Jumat mengatakan, keempat orang tersebut di tangkap di beberapa lokasi yang berbeda di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo.

“Keempat pelaku yang berhasil ditangkap tersebut memiliki jumlah total barang bukti berupa shabu-shabu dengan berat sekitar 5,3 gram yang berhasil disita dari tersangka,” ungkapnya.

Samsul Hadi mengemukakan, penangkapan pertama petugas berhasil menangkap SI warga Malang yang sedang melakukan pesta shabu-shabu di salah satu hotel di kawasan Sedati, Sidoarjo.

“Pelaku ditangkap dan petugas berhasil menyita bungkus plastik berisi shabu sekitar 0,2 gram dan juga alat penghisap shabu-shabu yang telah digunakan pelaku. Sementara rekannya, hingga kini masih dalam pengejaran petugas,” tuturnya.

Samsul Hadi mengatakan, di dalam kamar hotel tersebut, petugas juga menemukan barang bukti lainnya seperti kompor yang digunakan untuk membakar shabu-shabu dan juga korek api.

“Selain meringkus pelaku yang lagi mesum, petugas juga berhasil meringkus MR dan DJ yang sedang pesta shabu di pos keamanan salah satu perumahan di Kecamatan Candi, Sidoarjo,” ujarnya.

Kedua orang pelaku tersebut tidak berkuti saat digrebek petugas setelah adanya laporan masyarakat soal aktivitas keduanya kerap meresahkan warga.

“Selain ketiga pelaku, satu tersangka pengguna shabu berinisial AS ditangkap petugas di rumahnya sendiri di kawasan Waru, Sidoarjo usai melakukan pesta shabu.

“Pelaku ditangkap saat tertidur usai pesta shabu di rumahnya, saat penggeledahan, peralatan untuk pesta shabu, mulai bong shabu, korek api dan kompor, berhasil disita,” tuturnya.

Ia mengatakan, keempat pelaku tersebut ditangkap selama kurang lebih dua hari sejak Rabu (7/5) dan Kamis (8/5) di beberapa lokasi yang berbeda.(Ant)