Berita Nasional Peristiwa

Polres Parung Tangkap Empat Tersangka Pengedar Ganja

Bogor – Satuan Narkoba Kepolisian Sektor (Polsek)Parung Kabupaten Bogor menangkap empat orang yang diduga mengedarkan ganja di wilayah Bogor dan sekitarnya. Hal ini disampaikan oleh Kompol Deny Haryanto, Kepala Polsek Parung seperti diberitakan Antara pada Rabu (18/4).

Keempat tersangka yang ditangkap adalah ZU (31), AN, BO dan JO. Barang bukti yang disita polisi dalam penangkapan ini adalah 138,5 kilogram ganja kering yang setiap satu kilogramnya dibungkus dengan kertas koran dan lakban plastik warna coklat menyerupai batu bata.

“Dalam penggrebekan ini yang kita temukan hanya 138,5 kg, sisanya diperkirakan sudah terjual,” ujar Kapolsek.

Dalam penyidikan, ZU mengaku dijanjikan imbalan sebesar 20 juta rupiah setiap kali memasok ganja. Ia mengaku memasok ganja baru satu bulan ini karena desakan ekonomi. Ganja ini diperolehnya dari seseorang yang hingga kini masih menjadi target operasi petugas kepolisian.

Menurut pengakuan ZU, sistem peredaran ganja yang dijalankannya berasal dari Aceh ini dibelinya dengan menggunakan sistem borongan, dikirim dalam jumlah tertentu untuk dijual di Bogor.

“Setelah laku, baru dibayar uangnya dan saya dapat upah dari hasil penjualannya. Saya dibayar untuk satu kali pasok, sekali pasok Rp20 juta,” kata ZU.

Sementara itu, Kapolsek menjelaskan bahwa keempat tersangka ini merupakan pemain lama yang biasa beroperasi di wilayah Bogor. Saat ini, keempatnya sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Parung. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *