Berita Hukum Kebijakan Daerah Peristiwa

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Dua Pengedar Ganja

Polri

Jakarta – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, menangkap dua orang tersangka yang diduga mengedarkan narkoba jenis ganja.

Dan kini kedua tersangka itu ditahan di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Timur. Keduanya mengaku mengedarkan narkoba karena alasan ekonomi.

DK, salah satu tersangka, mengaku menjual ganja karena tergiur uang dari hasil mengedarkan ganja yang cukup besar. Setiap satu paket kotak seberat 1 kg dijual seharga RP 2 juta sampai Rp 2,7 juta, dari satu paket itu  ia mendapatkan keuntungan sebesar Rp 500.000.

Dan dia juga menjual narkoba itu dengan harga yang bervariasi. “Kalau jualnya cuma ke langganan, pemakai atau pengedar juga. Yang kecil 45 gram saya jual Rp. 250.000, yang 95 gram Rp 400.000. Kalau 250 gram Rp 800.000,” ungkap DK, yang mengaku biasa mengedarkan ganja di daerah Senen, Jakarta Pusat.

Sementara G, yang berprofesi sebagai seorang tukang kredit baju, seorang tersangka lainnya, mengaku menjual ganja untuk mendapatkan keuntungan yang besar untuk menambah biaya pengobatan anaknya yang sakit dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya cuma tukang kredit baju. Penghasilannya kecil karena di kredit. Sudah enam bulan saya jualan (ganja), anak saya juga sekarang lagi sakit. Kalau istri enggak tahu saya kerja kayak gini,” ujarnya saat ditanya alasannya berjualan ganja, seperti yang diberitakan oleh kompas.com.

(kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *