Berita Nasional Peristiwa

Polres Magetan Tangkap Dua Kurir Shabu

Polri
Polri

Magetan – Petugas Kepolisian Resor (Polres) Magetan, Jawa Timur, berhasil menangkap dua kurir shabu. Kepala Sub Bagian Humas Polres Magetan, AKP Susilo Budi Santosa, Kamis, mengatakan, tersangka adalah Kwt warga Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun dan Har asal Solo, Jawa Tengah.

“Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda. Kwt ditangkap di Magetan dan Har di Surakarta,” ujar AKP Budi kepada wartawan.

Menurut Santosa, terungkapnya  kasus ini berawal dari penangkapan tersangka Kwt di depan pos polisi Maospati, Magetan. Saat itu, tersangka hendak mengantarkan shabu-shabu pesanan dari pembelinya.

“Untuk mengelabui polisi, tersangka Kwt menyimpan shabu-shabu miliknya dalam bungkus rokok. Karena kedapatan membawa narkoba, ia langsung diamankan,” kata dia.

Berdasarkan keterangan Kwt, polisi akhirnya berhasil menangkap Har di Surakarta, Jawa Tengah. Har merupakan pemasok shabu yang diedarkan Kwt.

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, diantaranya shabu-shabu seberat 0,69 gram, satu buah telepon genggam, uang tunai Rp100 ribu.

“Keduanya juga mengaku sebagai pemakai dari sejumlah shabu-shabu yang diedarkan tersebut. Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut,” tambah AKP Budi.

Hingga kini, Polres Magetan terus mengembangkan kasus penggunaan napza ilegal tersebut. Diduga, masih ada kurir lain di wilayah Magetan yang merupakan jaringan dari Har.

Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.(Ant)