Berita Nasional Peristiwa

Polres Lubuklinggau Amankan 64,19 gram shabu

Lubuklinggau – Satuan Narkoba Polres Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mengamankan 64,19 gram shabu-shabu.

Pemilik barang terlarang itu diduga Ded (34), seorang oknum Pegawai Negeri Sipil dan At (35), kata Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau AKP Ismail, Sabtu.

Ismail mengatakan tersangka ditangkap petugas setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pesta shabu di rumah At di Kelurahan Marga Rahayu, Selasa (22/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai menangkap dua tersangka itu, polisi juga mengamankan enam orang lainnya yaitu Il (34), Dik (25), As (38), Ben (39), Evi (39) dan Sel (26) di sebuah bedeng di Kelurahan Moneng, Lubuklinggau Selatan II.

Petugas menemukan barang bukti sebanyak 71 paket shabu-shabu seberat 64,19 gram dengan nilai Rp80 juta dan dua unit timbangan digital.

Dari keterangan para tersangka, polisi menangkap Ded dan At diduga habis menggelar pesta sabu karena ditemukan alat penghisap shabu-shabu.

Berdasarkan pengakuan tersangka Ded dan At mereka mendapatkan barang terlarang tersebut dari tersangka Gen di Moneng Sepati, Kelurahan Taba Pingin, tapi tersangka Gen tidak ada di rumah. Kedua tersangka mengaku mendapatkan shabu-shabu dari tangan istri Gen.

Saat sedang melakukan pencarian, petugas menemukan tiga orang laki-laki dalam salah satu bedeng di samping rumah gentong.

Mereka mencoba kabur dari kejaran petugas lewat atap dan membuang paket diduga shabu-shabu yang disimpan dalam kotak pengharum badan, namun usaha itu gagal.

Dari pengakuan ketiga laki-laki ini diketahui kalau shabu-shabu berasal dari tersangka Beb dan diringkus petugas ketika sembunyi di rumahnya, ujarnya.(AntaraSumsel.com)