Berita Berita Nasional Peristiwa

Polres Klaten Musnahkan Ribuan Liter Miras Sambut Ramadan

Klaten – Polres Klaten, Jawa Tengah, pada hari Jumat (13/7), memusnahkan 11.267 botol miniuman keras dan 2.876 liter ciu di halaman kantor Polres setempat.

Pemusnahan dilakukan oleh kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja disaksikan Bupati Sunarno dan Dandim 0723/Klaten, Letkol (Kav) Puji Setiono.

“riibuan botol miras berbagai jenis dan ciu yang dimusnahkan ini hasil dari Operasi Penyakit Masyarakat selama semester satu. Operasi degelar untuk menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif selama Ramadan dan Idul Fitri 1433 Hijriah,” kata Kapolres.

Petugas juga mengungkap 53 kasus perjudian dan memproes hukum 96 tersangka pelaku.

Tersangka penjual miras dan ciu dijerat tindak pidana ringan berupa denda sebesar Rp 150 ribu hingga Rp 1,5 juta, lanjutnya.

“Kami bertekat mewujudkan Klaten yang toto titi tentrem kerta raharjo. Untuk itu saya perintahkan jajaran agar setiap hari mengadakan Operasi Penyakit Masyarakat. Kami mengharapkan seluruh elemen masyarakat tetap menjaga situasi kondusif selama Ramadan dan Idul Fitri 1433 Hijriah,” ujar Kalingga, seperti diberitakan MediaIndonesia.com.   (kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *