Berita Nasional Kebijakan Daerah Peristiwa

Polres Kampar Musnahkan 370kg Ganja Sitaan

Polri

Kampar – Kasat Reserse Narkoba Polres Kampar, AKP Andi Aria, Jumat (16/3), mengungkapkan, pihaknya pada Kamis (15/3) petang memusnahkan barang bukti ganja kering seberat 370,93 kg.

“Barang bukti (BB) ini merupakan hasil tangkapan pihaknya dari kawasan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, pada tanggal 29 Februari lalu, dengan tersangka atasnama Edi Syahputra, (26),” katanya lagi.

Dikatakan, proses pemusnahan disaksikan langsung Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar, yang juga Wakil Bupati, Ibrahim Ali, beserta sejumlah pejabat sipil dan Polri.

“Sesuai ketentuan, BB ini harus dimusnahkan terlebih dahulu, barulah perkara bisa dinyatakan P21, dan siap diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkinang (ibukota Kabupaten Kampar), untuk diproses lebih lanjut,” tuturnya.

Kapolres Kampar, AKBP Trio Santoso melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Andi Aria, lebih lanjut menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang telah bekerja keras memberantas peredaran narkoba ini.

Ia mengharapkan, seluruh elemen masyarakat turut serta dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kampar.

“Dalam pemberantasan Narkoba, Pemerintah daerah mempunyai komitmen yang tinggi, apalagi Kampar adalah daerah berjuluk `Negeri Serambi Mekkahnya Riau`,” sambut Wakil Bupati, Ibrahim Ali.(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *