Berita

Polres Jember Tangkap Tersangka Pemasok Ganja Dari Aceh

Polri

Jember – Sorang warga Nangroe Aceh Darussalam (NAD) berinisial YD ditangkap satuan narkoba Kepolisian Resor (Polres) Jember atas dugaan memperdagangkan ganja dalam skala besar di wilayah Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Lumajang.

Polisi menangkap YD di rumah kontrakannya, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur dengan barang bukti 28,5 kilogram daun ganja kering yang dikemas dalam 29 paket.

Ganja kering senilai 145 juta rupiah ini ditemukan polisi setelah sebelumnya petugas yang menyamar sebagai pembeli memesan ganja 1,5 kilogram seharga 7,5 juta rupiah.

“YD ditangkap polisi saat bertransaksi dengan petugas yang sedang menyamar sebagai pembeli di daerah sekitar Pasar Sukowono, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember,” kata Kapolres Jember AKBP Jayadi, seperti diberitakan Antara pada Selasa (10/4).

Dalam penangkapan ini, polisi juga menyita sebuah telepon genggam dan uang hasil penjualan ganja sejumlah 500 ribu rupiah. Kepada polisi YD mengaku berjualan ganja sejak November 2011 tanpa kurir dan perantara.

Menurut Jayadi, tersangka YD yang tinggal di Kecamatan Kendit, Situbondo ini membawa ganja dari NAD dengan rute Aceh – Jakarta – Cirebon – Probolinggo – Situbondo.

Jayadi menambahkan, saat ini penyidik Polres Jember masih terus menelusuri jaringan peredaran ganja yang dipasok dari Aceh. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *