Berita Nasional Peristiwa

Polres Jakarta Barat Musnahkan Barang Bukti Senilai 16,5 Milyar

Polri

Jakarta – Sejumlah barang bukti kasus narkotika dan minuman keras atau miras, dimusnahkan di halaman Kepolisian Sektor (Polsek) Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (28/12).

Barang bukti yang dimusnahkan adalah ganja 135,5 kilogram, shabu 4,8 kilogram, esktasi 16.976 butir dan pil happy five sebanyak 1.490 butir. Nilai barang bukti ini diperkirakan mencapai 16,5 milyar rupiah.

Dalam acara pemusnahan barang bukti selama Oktober hingga Desember ini, Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Setija Junianta, menyatakan bahwa karakteristik kasus narkoba di wilayah kerjanya berbeda dengan wilayah lainnya.

“Mayoritas adalah tahanan narkoba. Hal ini terlihat dari beberapa sampel random di penjara Polres Jakarta Barat,” ujarnya.

Selain barang bukti narkotika ini, sejumlah 227 dus dengan rincian delapan ribu botol miras dari berbagai merek seperti topi miring, whisky, vodka dan mansion, juga turut dimusnahkan bersama dengan berbagai merk kosmetika ilegal, alat hisab sabu, bong, korek api, alumunium foil, blender dan pengaduk prekursor.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Barat, Burhanuddin mengatakan, pemusnahan barang bukti ini sengaja bekerja sama dengan unsur pemerintah, kepolisian, TNI serta masyarakat, dalam upaya memerangi narkoba. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *