Peristiwa

Polres Garut Bongkar Jaringan Pengedar Ganja

Garut – Satuan Narkoba Polres Garut, Jawa Barat, menangkap tiga orang, satu di antaranya masih remaja, yang terlibat dalam jaringan peredaran ganja di wilayah Kabupaten Garut.

“Tiga tersangka yang berhasil kami tangkap itu merupakan jaringan yang sering mengedarkan ganja di wilayah Garut,” kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Garut, AKP Nurdjaman kepada wartawan, Minggu (15/4)Tersangka yang sudah diamankan polisi yakni Rifal (16) dan Dede Juju, keduanya warga Kampung Cikendi, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut dan Yusuf Ginajar warga Kiaracondong, Kota Bandung.

Penangkapan tiga tersangka itu berawal dari hasil penyelidikan polisi, yang kemudian berhasil menangkap Rifal dan Dede di Jalan Raya Samarang, Garut, pada Senin (9/4) pekan lalu. Saat penangkapan, polisi menemukan dua paket ganja dibungkus kertas koran seberat 50 gram yang disimpan dibalik pakaian tersangka Rifal.

“Dua paket ganja siap edar itu rencananya oleh tersangka akan diedarkan, tapi keburu kami tangkap,” kata Nurdjaman yang menyebutkan bahwa kedua tersangka mengaku mendapatkan ganja dari Yusuf, warga Kota Bandung.

Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap Yusuf hingga berhasil ditangkap saat berada di Kampung Cikendi kawasan tempat tinggal kedua tersangka yang sudah ditangkap.

“Dari Yusuf kami mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil ganja dibungkus kertas dan satu linting ganja,” katanya.

Polisi menjerat ketiga tersangka, yang kini mendekam di tahanan Polres Garut,  dengan pasal 111 dan 114 ayat 1 undang-undang tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *