Berita Nasional

Polres Boyolali Musnahkan Barang Bukti Penyelundupan Shabu

Kepolisian Republik Indonesia

Semarang – Barang bukti berupa 1.069 gram  shabu senilai 1,5 milyar rupiah dimusnahkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Boyolali pada Rabu (13/7).

Pemusnahan ini dilakukan di Markas Polres Boyolali dengan dipimpin oleh Wakil Kepala Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Sabar Raharjo, didampingi Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib, bersama unsur muspida, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat.

“Yang dimusnahkan adalah barang bukti kasus penyelundupan narkotika dengan tersangka warga negara Vietnam,” jelas Wakapolda.

Shabu tersebut sedianya akan diselundupkan ke Indonesia melalui Bandara Adi Soemarmo Solo. Wakapolda menyatakan, pemusnahan ini sesuai dengan ketentuan dan supaya tidak disalahgunakan.

“Jumlah totalnya 1.104 gram, tetapi yang dimusnahkan sebanyak 1.069 gram, dan sisanya 33 gram untuk tes laboratorium dan dua gram keperluan proses sidang,” tambahnya.

Dalam acara ini, Wakapolda juga meminta agar Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng dan jajarannya lebih giat untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat serta terus beraktivitas untuk mengungkap peredaran narkotika di wilayah ini.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh jajaran kepolisian untuk berkoordinasi dengan instansi lain meningkatkan kewaspadaan karena daerah Jateng sudah menjadi pintu masuk jaringan internasional obat terlarang. (IH)