Berita Nasional Peristiwa

Polres Bandarlampung Ungkap Transaksi Narkotika Libatkan WBP

Polda Lampung
Polda Lampung

Bandarlampung – Kepolisian Resor Kota Bandarlampung kembali mengungkap peredaran narkoba yang diduga dikendalikan RD, warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan, setelah sebelumnya membongkar jaringan narkoba di LP Wayhuwi Bandarlampung.

“Penangkapan ini berawal atas pengaduan seorang warga bahwa ada seorang warga Sukarame di Bandarlampung bernama HS yang menjadi kurir narkoba seorang warga binaan,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung Kompol Sunaryoto, di Bandarlampung, Senin (10/6).

Menurut Sunaryoto, kurir narkoba itu membawa paket shabu-shabu seberat 3,55 gram yang dikemas dalam kotak rokok untuk dikirimkan kepada pembelinya di Bandarlampung.

“Tersangka ini diduga adalah kurir dari pelaku peredaran narkoba yang berada di LP Kalianda, RD. Dia disuruh mengantar barang pesanan orang kepada pembelinya di Bandarlampung, tapi belum sempat mengantarnya sudah kami tangkap,” ujar Sunaryoto pula.

Pihaknya masih melakukan pendalaman soal keterlibatan warga binaan tersebut dalam mengendalikan orang lain untuk mengedarkan narkoba itu.

“Kita masih mendalami posisi tersangka, benarkah RD ini adalah napi LP Kalianda atau bukan,” ujar dia lagi.

Tersangka diancam Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.(Ant)