Berita Nasional Peristiwa

Polres Badung Tangkap Napi Pengedar Shabu

Polda Bali

Mangupura – Kepolisian Resor Badung menangkap dua pengedar shabu di Jalan Raya Sesetan, Denpasar, Bali. Uniknya, salah seorang diantaranya merupakan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Bangli.

“Tersangka pertama di tangkap pada Minggu (8/5) di rumah kos Jalan Sidakarya Denpasar pukul 11.00 Wita,” papar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi didampingi Kapolres Badung AKBP Dwi Suseno di Mangupura, Senin (9/5).

Tersangka pertama bernama John G Kaka (24) asal Sumbawa, dan tersangka kedua adalah Rudi Saputra Siregar (30) asal Sumatera Utara yang merupakan warga binaan Rutan Bangli yang masih aktif. Rudi ditangkap di halaman RSUP Sanglah sekitar pukul 16.00 Wita.

“Dari pengakuan tersangka RSS ini merupakan narapidana yang masih aktif,” ujar Kombes Hariadi.

Tersangka Rudi bertugas sebagai pengatur transaksi dan mencari konsumen. Sementara dalam melakukan aksinya, tersangka John bertugas sebagai kurir yang mengantar barang pesanan dengan modus menyimpan narkoba tersebut di antara tumpukan baju dalam tas plastik yang akan dicuci untuk mengelabui petugas.

Dari rumah kos tersangka John inilah, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa 234 gram shabu-shabu yang sebagian sudah dibungkus dalam paket kecil, serta 28 butir ekstasi.

Polisi menjerat keduanya dengan pasal 112 dan 114 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.(Ant/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *