Advokasi Berita Lembaga Berita Nasional Kebijakan Daerah

Politisi PKS: Legalisasi Ganja Berdampak Negatif

Partai Keadilan Sejahtera

Bogor – Legalisasi ganja akan berdampak negatif bagi masyarakat Indonesia, sehingga pemerintah tidak perlu menanggapi desakan untuk melegalkan penggunaan salah satu jenis narkotika tersebut, kata anggota DPRD Kota Bogor, Yusuf Dardiri.

Yusuf di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/5), mengatakan bahwa pemerintah tidak perlu mempedulikan desakan legalisasi ganja yang digulirkan oleh Lingkar Ganja Nusantara tersebut.

“Melegalkan ganja sama dengan memberikan angin kepada bandar ganja dan narkoba untuk merusak generasi muda,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor itu.

Yusuf mengatakan, DPRD Kota Bogor juga menyatakan menolak legalisasi ganja karena dinilai dapat berdampak negatif kepada masyarakat Indonesia.

Menurut Yusuf, legalisasi ganja sangat riskan bagi pembangunan masyarakat Indonesia.

“Tingkat pendidikan dan kesadaran masyarakat kita masih rendah, sehingga sangat rentan terjadi penyalahgunaan ganja,” katanya.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, legalisasi ganja berpotensi meningkatkan kriminalitas narkoba karena ganja merupakan salah satu psikotropika yang masih tinggi penggunaannya di Indonesia.

Selain itu, Yusuf, yang juga ketua departemen pembinaan daerah DPP PKS, mengimbau masyarakat Kota Bogor untuk tidak perlu resah terhadap wacana tersebut.

Namun, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyalahgunaan narkoba. “Jika masyarakat ingin menyampaikan protes atau penolakan terhadap wacana ini, maka sampaikanlah secara santun dan tertib,” kata Yusuf.(Ant/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *