Berita Nasional Peristiwa

Polisi Temukan Belasan Karung Ganja di Jakarta Barat

POLRI

Jakarta – Sebanyak 13 karung ganja (cannabis indica) kering seberat 150kg, Selasa (26/4) ditemukan anggota Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Barat.

Menurut keterangan polisi, ganja tersebut ditinggal pemiliknya di dalam dua unit kendaraan roda empat di Jalan Peternakan II RT 01/07, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (25/4).

“Pelaku meninggalkan paket kiriman ganja yang ditinggal di jalan,” kata Kepala Polrestro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Yazid Fanani di Jakarta, Selasa (26/4).

Yazid mengatakan para pelaku meninggalkan ganja siap pakai pada dua unit kendaraan jenis truk bernomor polisi BK-1031-LO dan mobil “Daihatsu Xenia” bernomor polisi F-1031-GU.

Yazid menambahkan pelaku diduga membawa ganja senilai Rp500 juta tersebut dari Aceh yang rencananya diedarkan di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Penyidik sudah mengantongi identitas ketiga pelaku buronan yang diduga membawa ganja kering tersebut, yakni ZD alias BD, MS dan RL.

Sementara, Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) Polrestro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yossy Runtukahu menyatakan ketiga pelaku buronan sudah sejak lama menjadi incaran petugas.

Yossy menjelaskan pelaku sudah diintai polisi dan warga saat membawa ganja dari Aceh menuju Jakarta.

Saat petugas melakukan penghadangan, pelaku yang mengemudikan kendaraan pembawa ganja, panik dan menabrak pagar, kemudian melarikan diri. Hingga saat ini, polisi masih mencari tiga pelaku buronan yang diduga bandar ganja tersebut.(Ant/AM/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *