Berita Nasional Peristiwa

Polisi Tangkap Tersangka Bandar Shabu Di Jakarta

JakartaDirektorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap seseorang yang diduga menjadi bandar shabu. Tersangka berinisial ES (35) tersebut ditangkap Jumat (25/2) kemarin, di Komplek Ruko Marinatama Blok E nomor 5 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Ketika ditangkap, ES terbukti membawa barang bukti berupa 6,785 gram shabu. Beberapa barang lain yang ada pada tersangka saai itu, turut disita oleh pihak kepolisian. Barang tersebut antara lain sebuah timbangan digital, dua buah telepon seluler berikut SIM card, , satu pak plastik klip, satu kardus bertuliskan Daihatsu Genuine Parts dan satu unit mobil Honda Jazz warna biru bernomor polisi B 2135 NE.

“Tersangka ditangkap pada Jumat kemarin, dengan barang bukti 6, 785 gram shabu. Dia diduga merupakan bandar sabu,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Anjan Pramuka Putra, dalam siaran persnya, Senin (28/2), seperti diberitakan beberapa media.

Menurut Anjan, barang bukti berupa shabu tersebut dikemas dalam empat bungkusan terpisah, dengan berat masing-masing dua kilogram. Berdasarkan keterangan dari ES, barang bukti tersebut diperoleh dari seorang tersangka lainnya berinisial AM, yang hingga saat ini masih dicari pihak kepolisian.

Anjun menambahkan, shabu yang disita oleh pihak kepolisian tersebut berasal dari China dan kualitasnya tergolong salah satu yang terbaik. Tersangka ES akan didakwa dengan dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.