Peristiwa

Polisi Tangkap Tersangka “Bandar” Pembawa 975 Butir Ekstasi

badge Polri
POLRI

Jambi – Anggota Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi berhasil menangkap bandar besar narkoba dengan menyita sebanyak 975 butir pil ekstasi serta lima gram shabu-shabu senilai ratusan juta rupiah.

Tersangka diketahui bernama Hipni (42), warga Lorong Marine RT 01 No 12 Kelurahan Silincah Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Jambi, Kompol Agus Suryono, Senin (4/10).

Pelaku ditangkap polisi pada Jumat (1/10) sekitar pukul 05.30 WIB di depan mall WTC Batanghari, Pasar Kota Jambi.

Agus mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berhasil dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkoba.

Dari informasi tersebut, polisi langsung menuju lokasi dan tersangka ditangkap saat sedang melakukan transaksi shabu di TKP sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka anggota menemukan 975 butir ekstasi dan lima gram sabu yang disimpan di dalam kotak dus yang terletak di sepeda motor miliknya.

“Polisi kemudian mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Mapolresta Jambi untuk dilakukan proses lebih lanjut dan tersangka bersama barang bukti telah kita amankan,” kata Agus Suryono.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepolisian, tersangka mengaku barang tersebut didapatkannya dari seseorang bandar, dan ia juga mengaku barang tersebut merupakan titipan rekannya sesama bandar.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan untuk tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (2), dan UU No 35. tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.(Ant)