Berita Daerah Hukum

Polisi Tangkap Sindikat Pengedar Shabu di Medan

Medan – Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan mengungkap sindikat pengedar narkoba dan menyita tiga kilogram shabu-shabu dari tiga lokasi, kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf di Medan, Sabtu. Helfi mengatakan, polisi juga menangkap  empat anggota sindikat narkoba Kamis (7/1).

Keempatnya adalah I (34), warga Ulee Matang, Aceh Utara, S (22), warga Lhokeusmawe, Aceh Utara, U (34), warga Lhoksukon, Aceh Utara, dan A (33), warga Komplek Griya Mencirim, Binjai.

Keempatnya ditangkap di Simpang Terminal Pinang Baris, salah satu hotel di Jalan Gatot Subroto, dan Komplek Griya Mencirim.

Pengungkapan sindikat narkoba itu berawal dari penangkapan I di mana dari dia ditemukan satu bungkus shabu-shabu seberat satu kilogram yang disimpannya di bawah tempat duduk becak bermotor yang dikendarai dia.

Narkoba ini akan diserahkan kepada S dan U di sebuah lokasi di persimpangan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Ayahanda Medan.

Ketika narkoba diserahkan, hanya S yang datang, sedangkan U menginap di salah satu hotel di Jalan Gatot Subroto.

Setelah U ditangkap di hotel, diketahui narkoba itu akan dibawa ke Jakarta menggunakan penerbangan Garuda Indonesia pukul 12.00 WIB dengan pemesan tiket melalui sebuah perusahaan travel.

Ketiga tersangka mengaku bahwa pemilik shabu-shabu adalah A yang kemudian ditangkap di depan salah satu swalayan di Jalan Binjai, Medan.

Dari rumah A di Komplek Griya Mencirim, ditemukan dua bungkusan berisi shabu-shabu seberat dua kilogram.

Setelah keempatnya ditangkap dan barang bukti disita, polisi lalu mengembangkan kasus ini untuk mengetahui jaringan sindikat pengedar narkoba ini.(ANTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *