Berita Internasional

Polisi Tangkap Polisi dalam Operasi Anti-Narkoba

Bogota – Dua puluh tiga perwira polisi ditangkap dalam dua operasi anti-narkoba terpisah di Kolombia, kata para pejabat pemerintah Rabu (8/6).

Lima belas polisi ditangkap dalam operasi anti-obat di beberapa-kota atas tuduhan terkait dengan perdagangan narkoba.

Penggerebekan dilaksanakan di ibu kota Bogota, kota utara-timur Bucaramanga, kota selatan-barat Cali dan Pulau Karibia San Andres, kata laporan polisi.

Laporan itu mengatakan sebagian besar dari mereka yang ditahan adalah yang bertanggung jawab atas keamanan di San Andres, dan mengizinkan kapal-kapal cepat sarat dengan kokain untuk berangkat dari sana dengan aman di Amerika Tengah.

Delapan petugas polisi lainnya ditangkap di Villavicencio, sekitar 130 kilometer (80 mil) tenggara Bogota, dan dilakukan atas tuduhan terkait dengan pencurian pengiriman kokain milik almarhum komandan paramiliter sayap kanan, kata jaksa.

Berbagai kelompok kriminal Kolombia, termasuk paramiliter sayap kanan dan gerilyawan sayap kiri, telah bekerja dengan kartel-kartel narkoba Meksiko dalam pengiriman berton-ton kokain Kolombia ke luar negeri, terutama ke Amerika Serikat melalui Meksiko.

Kiriman sering berhenti pertama di Amerika Tengah atau Karibia sebelum menuju ke Meksiko dan ke pasar-pasar Amerika Serikat yang menguntungkan.(Ant/Got/Gen)