Peristiwa

Polisi Tangkap Dua Pengguna dan Pengedar di Singaraja

Methamphetamine

Singaraja – Jajaran Polres Buleleng menangkap seorang pengguna shabu berinisial AH (26) dan seorang lagi diduga pengedar shabu berinisial KS (32) pada Minggu (17/7).

Menurut keterangan dari Kasat Narkoba Polres Buleleng AKP Ketut Soma Adnyana, keduanya berhasil ditangkap di tempat terpisah. Tersangka AH ditangkap di rumah tinggalnya, di Bisma, Banjar Tegal, Buleleng.

Dalam penangkapan AH, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah telepon genggam, satu korek gas, satu potongan pipet, sebuah tutup botol yang berisi potongan pipet, satu pipet rakitan yang diduga untuk membakar dan satu paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1,1 gram.

Polisi kemudian melakukan penyidikan terkait shabu yang dimiliki AH. Dari pengakuan AH bahwa dia membeli shabu dari KS, polisi lalu melakukan penggeledahan rumah KS di Jalan Gempol, Gang Kenarok, Kelurahan Banyuning Tengah, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Polisi berhasil menemukan dua bungkus butiran keristal yang disimpan di dalam bungkus rokok dan bungkusan lakban hitam, setelah dibuka berisi empat plastik flip berisi butiran bening kristal yang diduga shabu.

“Setelah kami melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku beserta barang buktinya kami sempat mengembangkan kasus itu, namun setelah dilakukan penggledahan tidak ditemukan barang bukti,” ujar Ketut Soma.

Sementara itu, Kapolres Buleleng AKBP Tomas Widodo yang didampingi Kabag Ops Kompol IB Wedanajati dan Kasat Narkoba AKP Ketut Soma Adnyana menyatakan, pihaknya akan terus menekan angka peredaran narkoba dan sejenisnya. (IH)