Berita Nasional Peristiwa

Polisi Solo Tangkap Penjual Ciu dan Pengguna Shabu

Polri

Solo – Dua warga Solo ditangkap Satuan Narkotika Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo, Sabtu (4/8) karena diduga menggunakan shabu. Kedua tersangka yaitu WW alias Kenthir (30), warga Pasar Kliwon dan YW (33) warga Manahan, ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Semanggi.

Barang bukti yang disita polisi dalam penangkapan ini adalah plastik bekas pembungkus shabu yang diduga telah habis dipakai dan seperangkat alat hisap shabu.

Menurut Kasubbag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, keduanya saat ini sedang menjalani proses penyidikan untuk mengungkap jaringan yang lebih besar dibelakangnya.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujar Sis seperti diberitakan Warta Jateng, Selasa (7/8).

Dalam penyidikan YW mengaku patungan untuk membeli shabu dari seseorang bernama Andy, namun dia tidak tahu keberadaan Andy saat ini.

Sehari sebelumnya, Polsek Banjarsari menyita ribuan botol ciu yang dikemas dalam kardus dan dimuat dalam truk bernomor polisi AD 1904 BF.

Sebanyak 1.750 botol ciu ini rencananya akan dikirimkan ke Jakarta. Polisi menangkapa pemilik ciu berinisial TK alias Kirun (53) warga Mojolaban, Sukoharjo. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *