Berita Nasional Peristiwa

Polisi Pemeras dan Pemerkosa Ditangkap Propam

logo PropamJakarta – Dedi Aleksander Sinaga (33), anggota polisi di Polsek Kalideres, Polda Metro Jaya ditangkap karena memeras dan memerkosa. Dedi diamankan dan diproses bersama tiga temannya yang juga memeras dan memerkosa korban berinisial SS (22). Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan korban ke Polsek Metro Tamansari, Jumat (6/11/2015) lalu.

Korban menjelaskan, salah satu pelaku bernama Nicky mendatangi kosnya sambil mengaku sedang mencari kosan untuk dirinya. Nicky lantas meminta nomor telepon SS. Kemudian, Nicky membuat janji untuk bertemu dengan SS di kamar 204 Hotel Balvena, Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.

Alasan Nicky meminta SS datang adalah untuk membantu Nicky mencari kos-kosan. Saat mendatangi Nicky, SS langsung diborgol dan ditodong senjata api. Di kamar tersebut sudah ada Dedi dan dua orang temannya yang merupakan satu kelompok.

Dedi kemudian menuduh SS sebagai pengedar narkoba dan sempat menggeledah korban. Setelah itu, para pelaku menyita telepon seluler dan meminta uang dari korban senilai Rp 1 juta. Keesokan harinya, SS dibawa ke Hotel Jasmin di kawasan Karawaci untuk diperkosa.

Menurut Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kombes Janner Pasaribu, Dedi Aleksander akan menjalani proses pidana di Polsek Tamansari. Untuk itu, status Dedi di Polsek Kalideres, dinonaktifkan sementara, sembari menjalani proses pidana atas apa yang telah dia perbuat.(Gentry Amalo / Sumber: Kompas.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *