Peristiwa

Polisi Madiun Tangkap Penerima Paket 0,5 gram Shabu

Kepolisian Republik Indonesia

Madiun – Pengiriman paket berisi shabu melalui jasa pengiriman barang berhasil digagalkan oleh anggota Satuan Reskoba Kepolisian Resor (Polres) Madiun.

Demikian dinyatakan oleh AKP Basuki Dwi Koranto, Kasat Reskoba Polres Madiun, pada Kamis (21/7). Pihaknya juga telah menangkap pemilik paket AT (29) alias Jarwo.

“Tersangka ditangkap di sekitar lokasi tempatnya bekerja, yakni di Jalan Raya Madiun-Caruban, Kelurahan Nglames, Kecamatan Madiun, atau di sekitar Diler Waloja Motor,” ujar Basuki.

Basuki menambahkan, paket shabu itu disamarkan dalam tempat radio dan papan sirkuit radio (PCB). Tersangka baru saja menerima paket shabu tersebut ketika ditangkap di tempat kerjanya.

Penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima oleh pihak kepolisian bahwa Jarwo akan menerima kiriman paket yang diduga berisi narkotika. Dalam penyidikan, Jarwo mengaku bahwa paket berisi 0,5 gram shabu itu dikirim dari teman SMA-nya yang tinggal di Surabaya.

“Hingga kini kami masih menyelidiki si pengirim paket tersebut. Yang pasti identitas dan alamat pengirim telah kami dapatkan, tinggal diperdalam saja,” tutur Basuki

Lebih lanjut, basuki yang menolak menyebutkan identitas pengirim dan nama jasa pengiriman paketnya, menyatakan bahwa saat ini polisi menyita 0,5 gram shabu tersebut bersama barang bukti lainnya yaitu dua buah papan sirkuit radio, satu buah rangkaian papan sirkuit radio, dan dua buah ponsel milik tersangka.

Saat ini tersangka Jarwo ditahan untuk proses penyidikan lebih lanjut di Mapolres Madiun. Polisi juga sedang melakukan pengejaran terhadap pengirim paket shabu tersebut. (IH)