Peristiwa

Polisi Karangasem Tangkap Pedagang Kain Bawa Ganja Kering

Kepolisian Republik Indonesia

Amlapura – Seorang pedagang kain berinisial ZQ (30) ditangkap aparat Kepolisian Resort (Polres) Karangasem karena kedapatan membawa dua paket daun ganja kering seberat 25,4 gram.

Tersangka yang pada saat kejadian sedang melabuh dari melaut mengaku membeli ganja itu dari salah seorang temannya berinisial DD di Lombok, dengan harga masing-masing per paket 200 ribu rupiah dan 100 ribu rupiah.

“Tersangka ditangkap di Jalan Raya Ujung Pesisi, Desa Tumbu, menuju Desa Seraya, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Sabtu (13/8),” jelas Kasat Narkoba Polres Karangasem AKP I Ketut Maret, Minggu (14/8).

Menurut Ketut Maret, dari pengakuan tersangka diperoleh keterangan bahwa ZQ baru menghabiskan satu linting ganja saat perjalanan melautnya tersebut.

Barang bukti lain yang juga disita oleh pihak kepolisian adalah sebuah Blackberry, karena diduga sebagai alat komunikasi dalam melakukan transaksi.

Ketika ditangkap, tersangka hendak naik ke mobil Swift warna hitam DK-1257-SC yang diparkir di pinggir jalan ketika usai melaut di Pantai Tumbu.

“Saat ini kasusnya sedang dalam penyidikan lebih lanjut. Kami masih mengembangkan kasus penangkapan ini, terkait dengan informasi tersangka bahwa ganja itu berasal di Lombok,” tutup Ketut Maret. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *