Berita Daerah Hukum

Polisi Jadi Saksi Memberatkan Dalam Sidang Ganja di PN Ungaran

Ungaran – Sidang kasus kepemilikan ganja oleh empat pengguna napza asal Semarang, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Ungaran, Rabu (6/6). Berkas kasus keempatnya disidangkan secara terpisah karena barang bukti dan dakwaan dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) berbeda antara satu dan lainnya.

Agenda sidang bagi keempat terdakwa ini adalah mendengarkan keterangan saksi dari pihak yang menangkap keempatnya. Saksi dari kepolisian ini dihadirkan ke hadapan sidang oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pada sidang sebelumnya, terdakwa ML yang didakwa oleh JPU Tri Priyambodo. Pada sidang minggu lalu, JPU mendakwa ML dengan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sidang bagi terdakwa DZ dipimpin oleh ketua majelis hakim Hj Nirwana SH dengan JPU Yamsri Hartini SH. JPU mendakwa DZ dengan pasal 111 dan 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. DZ disidangkan dengan barang bukti 0,874 gram ganja.

Sedangkan terdakwa lain, YH didakwa JPU Soesmiyani SH dengan pasal 111, 114 dan 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. DZ disidangkan dengan barang bukti ganja sebanyak kurang lebih 300 gram.