Berita Peristiwa

Polisi Gagalkan Pengiriman Ribuan Liter Ciu

Depok – Personel pengamanan internal (Paminal) Mako Brimob Kelapa Dua, mengamankan satu truk yang membbawa ribuan liter ciu, sejenis minuman keras tradisional khas daerah Kota Solo dan sekitarnya.

Truk ini disergap di depan sebuah toko yang ada Jalan akses UI, Cimanggis, Depok.

Menurut keterangan petugas, truk itu baru tiba dar wilayah Semarang, Jateng. Truk beserta sopir dan keneknya, ditangkap di depan toko, milik nyonya H yang terletak di jalan Akses UI.

Di dalam truk, ditemukan ratusan jerigen yang  berisi ciu. Salah satu petugas menuturkan, truk ini sudah diawasi sejak beberapa hari lalu. Namun penyergapan baru dilakukan ketika mencapai tujuan akhirnya, toko milik nyonya H tersebut.

Sang pemilik toko, sopir, dan kenek truk diperiksa di Mako Brimob terlebih dulu baru kemudian dibawa ke Mapolresta Depok sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Raya Margonda.

“Para tersangka, yakni pemilik toko dan sopir beserta kenek sedang diperiksa oleh bagian Reskrim Polresta Depok,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Mulyadi Kaharni, Selasa (10/7/2012) seperti yang diberitakan oleh detik.com.

Si pemilik toko sudah pernah digerebek oleh polisi, namun tetap melakukan perbuatan yang sama. Dengan demikian, pihaknya  akan melakukan penanganan yang lebih tegas agar tersangka jera, imbuhnya.

“Mungkin untuk kali ini akan dilakukan upaya penangnan  yang lebih tegas terhadap pelanggaran ini, karena kaitannya dengan kriminalitas di Kota Depok dan berkaitan dengan bulan Ramadan,” tegasnya.

Hingga kini pemeriksaan ketiga tersangka masih berlangsung, sedangkan truk yang berisi ciu telah diamankan di Mapolresta Depok.  (Kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *