Berita Nasional Peristiwa

Polisi Bekuk Pengedar Shabu di Salatiga

Mapolres Salatiga

Salatiga – Satuan Narkoba Polres Salatiga, Sabtu (3/12) telah mengungkap jaringan pengedar shabu di wilayah hukum Polres Salatiga. Selain berhasil menangkap pengedar shabu, polisi juga meringkus dua pengguna shabu.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Salatiga, AKP Rochadi Pamungkas, kepada wartawan mengatakan bahwa pengedar shabu yang berhasil ditangkap pihaknya berinisial Ek (42) warga Kalicacing, Salatiga. Sementara dua pengguna shabu lainnya yang juga ditangkap petugas bernama Yu, warga Tingkir dan Win, warga Suruh.

Dari tangan ketiganya polisi berhasil menyita barang bukti shabu senilai Rp.500.000, dua buah telepon genggam merek Nokia, uang tunai Rp.200.000 serta sebuah sepeda motor bernomor polisi H 2582 VV.

“Ada laporan yang menyebutkan bahwa di Pertigaan Togaten kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Ternyata laporan masyarakat ini benar, dan ketiga tersangka berhasil kami bekuk,” terang Rochadi.

Kepada petugas tersangka Ek mengakui jika shabu tersebut dibeli dari seorang bandar shabu di Yogjakarta, dengan harga per-paketnya antara Rp.200.000,- hingga Rp.500.000,-

Atas perbuatannya ini tersangka Ek dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Wj/G)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *