Berita Nasional

Polisi Aceh Sita 2,4 Ton Ganja Dari Dua Tersangka

Polri

Banda Aceh РDirektorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyita 2,4 ton ganja kering dalam sebuah penangkapan di kawasan  Lamteuba, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (26/7).

Dua orang berinisial MY (22) dan FL (25) ditangkap oleh petugas kepolisian dan kini ditahan di Mapolda Aceh. Keduanya ditangkap saat sedang menunggu mobil pengangkut.

“Barang bukti dan dua tersangka ditangkap petugas kepolisian setelah dilakukan pengintaian di kawasan pegunungan Lamteuba, Kabupaten Aceh Besar,” kata Dirnarkoba Polda Aceh Kombes Dedy Setyo, seperti diberitakan Republika.co.id.

Ganja yang telah dipres ini sedianya akan diangkut dengan mobil barang untuk dipasarkan ke Jakarta. Diperkirakan nilainya mencapai Rp1,2 miliar.

Menurut Dedy, jajaran Polda Aceh selama dua bulan terakhir menyita sedikitnya 15,5 ton dar penangkapan di sejumlah lokasi di provinsi itu.

Aparat kepolisian pekan lalu memusnahkan tiga hektare ladang ganja dan menangkap seorang tersangka sebagai pemilik ladang itu di kawasan pegunungan Indrapuri. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *