Berita Peristiwa

Polda Jatim Musnahkan Barang Bukti Shabu 572 Gram

Polri

Surabaya – Mapolda Jatim, Selasa (17/7/2012), memusnahkan barang bukti narkotika jenis shabu-shabu seberat 572 gram dengan nilai Rp 1,5 miliar.

Barang bukti berupa shabu tersebut adalah hasil sitaan kasus jual beli narkoba yang dikendalikan dari Lembaga Permasyarakatan Madiun, Jatim.

“Barang bukti narkoba ini layak dimusnahkan setelah memiliki kekuatan hukum tetap,” kata Dirreskoba Polda Jatim, Kombes Bambang Triyanto. Seperti yang diberitakan oleh Kompas.com.

Narkoba itu diamankan dari dua lokasi penangkapan di Surabaya akhir Juni lalu. pertama di Gang Kalikundang, Kelurahan Klakahrejo, Kecamatan Benowo, dan kedua di depan rumah kos Jalan Kalijudan No 8.

“Tersangka yang ditangkap di dua lokasi itu antara lain, pembeli bernama Agus Tjahyo, dan seorang kurir bernama Bambang Sakti Ariwibowo,” tambahnya.

Setelah kasus itu dikembangkan, ternyata kurir tersebut bekerja kepada seorang narapidana di Lapas Kelas 1 Madiun, Yohanes Budiman. Ketiganya bersama tersangka lain yang sudah diamankan kini sudah diproses di Polda Jatim.

BNNP bersama Polda Jatim terus berupaya membuka jaringan peredaran narkoba di lapas. “Karena kami yakin, masih banyak praktik jual beli narkoba yang melibatkan penghuni lapas,” ungkap Ketua BNNp Jatim, Jan De Frates.    (Kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *