Berita Nasional Peristiwa

Polda Jambi Tangkap Dua Pembawa Shabu Lewat Jalur Lintas Sumatera

Jambi – Dua orang asal Aceh dan Medan ditangkap dalam razia jalan lintas Sumatera oleh Tim Patroli Multi Sasaran (PMS) Polda Jambi karena membawa satu kilogram shabu.

Hal ini disampaikan oleh Kombes Pol Irwanan David Syah selaku Direktur Narkoba Polda Jambi pada Senin (4/6). Ia menjelaskan bahwa dua pelaku yang membawa shabu senilai Rp2 miliar ini ditangkap oleh tim PMS pimpinan AKP Eka.

Dua pelaku berinisial YAH (39) warga Pidi Jaya, Aceh dan AI warga Anggung, Medan ditangkap sekitar pukul 02.00 dini hari saat keduanya melintas di jalur lintas Sumatera menggunakan mobil Honda City bernomor polisi BK 1970 GH.

Menurut keterangan polisi seperti diberitakan Antara, mobil yang dikendarai pelaku berputar arah saat hendak melewati tempat razia. Petugas yang curiga kemudian mengejar dan memberhentikan.

Saat digeledah, polisi menemukan shabu dalam kantong plastik disimpan di dashboard mobil. Menurut keterangan kedua pelaku, shabu dari Aceh yang dibawa pelaku ini rencananya akan dibawa ke Palembang dan Jakarta

Bersama shabu tersebut, polisi juga menyita barang bukti lain berupa uang tunai senilai Rp300 ribu, empat lembar mata uang Ringit Malaysia, satu lembar mata uang dolar Vietnam senilai Rp.10.000 dan satu lembar mata uang Korea Youan.(IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *