Berita Nasional

Polda Bali Sita Kiriman Lima Ribu Butir Ekstasi ke Bali

logo polda baliDenpasar – Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) berhasil menggagalkan pengiriman 5000 butir ekstasi dari Jakarta. Pengiriman ekstasi ini menggunakan jasa titipan kilat dengan menggunakan alamat fiktif.

5000 butir ekstasi tersebut dibungkus dalam kotak roti dengan pengirim bernama Rahmat R dengan alamat Jl. Pulau Asem III no. 56 Jaktim. Sedangkan alamat yang dituju adalah Agung Antara, Jl. Nuri 24 Desa Dauh Peken Tabanan Bali.

Juru Bicara Polda Bali, I Gde Sugianyar kepada NapzaIndonesia.com di Denpasar, Jumat (6/11) siang menyebutkan pengiriman ribuan butir ekstasi ini berawal dari laporan jasa titipan kilat Tiki Denpasar yang mencurigai bungkusan kiriman terbungkus kotak roti.

Namun setelah melalui penyinaran pada sinar-X dan hasil uji lab menunjukkan bungkusan tersebut berisi ribuan ekstasi.

Menurut Sugianyar modus pengiriman ekstasi melalui paket kilat dengan alamat fiktif sudah sering terjadi. Pada umumnya pelaku yang merupakan penerima titipan menggunakan identitas palsu saat mengambil titipan.

”Biasanya sebelum titipan dikirim ke alamat penerima, ada orang yang langsung mengambil titipan tersebut. Rata-rata menggunakan alamat palsu” jelas I Gde Sugianyar.

Sugianyar mengakui masih menyelidiki pelaku pengirim dan penerima 5000 butir ekstasi tersebut. Termasuk menyelidiki kemungkinan tempat produksi ekstasi tersebut, sebab kini pembuatan ekstasi telah berkembang dalam bentuk industri rumahan. (Mul)