Hukum

PN Ungaran Gelar Sidang 4 Pengguna NAPZA

PN Ungaran

Ungaran – Pengadilan Negeri (PN) Ungaran pada Rabu (13/6) siang nanti rencananya akan menggelar sidang kasus narkotika dengan terdakwa empat pengguna NAPZA yang ditangkap atas kepemilikan ganja, oleh Satuan Narkoba Polres Ungaran pada Maret silam.

Berkas kasus keempat pengguna NAPZA yang salah satunya perempuan ini, akan disidangkan secara terpisah.

Semenjak kasusnya dilimpahkan dari Polres Ungaran, tiga terdakwa DN, DZ dan YH ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Ambarawa. Sedangkan ML, terdakwa perempuan dalam kasus ini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga.

Agenda sidang bagi keempat terdakwa ini adalah pemeriksaan saksi. Pekan lalu, majelis hakim telah mendengarkan keterangan dari saksi-saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Keempat terdakwa ini bersidang tidak dengan didampingi pengacara.

Terdakwa DN barang bukti 0,874 gram ganja, pada sidang terdahulu dengan majelis hakim yang diketuai Hj. Nirwana, didakwa oleh (JPU) Yamsri Hartini dengan pasal 111 ayat 1, pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Terdakwa YH dalam sidang terpisah yang diketuai oleh hakim Salman Alfaris didakwa oleh JPU Soesiyani dengan pasal berlapis yaitu pasal 111, 114 dan 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Terdakwa dikenai pasal berlapis atas kepemilikan ganja sebanyak 3 garis atau ssekira 300gram.

Sedangkan ML, satu-satunya tersangka perempuan dalam kasus ini didakwa oleh JPU Tri Priyambodo dengan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. (IH)