Berita Nasional Kebijakan Nasional Peristiwa

PKB Curigai LGN Sebagai Agen Pemasok Ganja

Partai Kebangkitan Bangsa

Jakarta – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Ja`far menyatakan, pihaknya menolak upaya melegalkan ganja dan mendesak aparat keamanan untuk menghentikan upaya tersebut.

“Tindakan dan langkah yang ditempuh oleh Lingkar Ganja Nusantara (LGN) sungguh sangat tidak terpuji dan tidak bermoral dengan mengkampanyekan untuk melegalkan ganja,” kata Marwan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/5).

Karena itu, PKB mendesak aparat penegak hukum untuk menyelidiki paguyuban atau organisasi tersebut. “Jangan-jangan sebagai agen pemasok ganja atau narkoba. Mereka patut diselidiki apa motif dan tujuannya sehingga paguyuban/organisasi tersebut`ngotot` melegalkan ganja,” katanya.

“Jangan-jangan mereka sebagai jaringan mafia internasional yang sengaja ingin mempengaruhi kebijakan negara untuk melegalkan ganja. Untuk itu harus diselidiki lebih jauh dan lebih mendalam,” kata Marwan.

Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI menyatakan, negara harus memikirkan lebih serius masa depan generasi muda sebagai aset bangsa dan negara di masa yang akan datang. Jangan sampai mengorbankan generasi muda gara-gara kampanye, provokasi dan desakan LGN tersebut untuk melegalkan ganja.

“Negara wajib melindungi warganya terhadap hal-hal yang negatif, seperti ganja dan narkoba. “Indonesia harus lebih tegas lagi dalam menghukum para pengedar ganja dan narkoba,” katanya.

Pengawasan di bandara-bandara, pelabuhan dan tempat-tempat lain yang strategis harus lebih diintensifkan dan ditingkatkan.

“Pendidikan kita harus juga memberi pembelajaran akan bahaya ganja dan obat-obatan terlarang/narkoba,” katanya.

Negara harus menyatakan perang terhadap ganja dan narkoba dan tidak memberikan toleransi sedikitpun terhadap para pengedar dan pemakai ganja/narkoba.

Ia mengatakan agama sudah jelas melarang barang-barang yang memabukkan dan mengganggu pikiran yang menjadikan tidak sadar dan menjurus pada tindakan negatif.

“Ini harus diperhatikan oleh semua pihak, temasuk negara,” katanya.

Dia mendesak ormas-ormas keagamaan dan pihak lainnya untuk terus-menerus mengkampanyekan haramnya ganja/narkoba dengan segala macam konsekuensi buruknya.(Ant/AM/Gen)

3 thoughts on “PKB Curigai LGN Sebagai Agen Pemasok Ganja”

  1. Motif & tujuan LGN udh jelas cuy.. di logonya jg ada tertulis, Pengkajian, edukasi, regulasi”.. nah ente tujuannya apa?? bilang “tidak” berdasarkan agama, itupun ga ada ayat & hadisnya.. please dhe, menolak sebelum belajar, kl ga tau mendingan nanya2 aja dulu kalee ma LGN, jgn maen fitnah gtu, bebal bgt sie jd org?! bikin malu! waaah, emosiii!

  2. partai kebangkitan bandar ( PKB )
    jgne elo yg sebagai pemasok ganja …
    hm

  3. Dalam hal ini, ganja tidak ada kaitannya dengan moral, ini adalah soal selera. Apakah brarti Ulama yg mengkonsumsinya amoral semua?
    Jika anda pernah baca Tafsir Quran ‘Fath al-Qadr’, yg metodologinya dilengkapi dengan Hadits tsb, pengarangnya adalah seorang pecandu ganja.
    Contoh ulama lain yang mengkonsumsi ganja adalah Imam As-Syaukani yang menjadi pecandu ganja jenis qat. Dan beliau adalah ulama yg produktif. Karyanya mencapai 278 kitab dan dicetak 38 judul. Di antara karya Imam As-Syaukani yg menjadi rujukan Ulama Salafi adalah Ad Durrarul Bahiyah, al-Fawaid al-Majmu’ah, Nailul Authar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *