Berita Nasional Peristiwa

Petugas Razia Rutan Batam Temukan Delapan Paket Shabu

Rumah Tahanan

Batam – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Baloi Batam, Kepulauan Riau, Anak Agung Gede Krisna pada Minggu (25/3) menyampaikan bahwa petugas menemukan delapan paket shabu saat dilakukan razia.

“Kami belum tahu beratnya berapa karena saat ditemukan paket shabu tersebut berceceran di sel tahanan narkotika,” ujarnya seperti diberitakan Antara.

Selain shabu, petugas juga menemukan 13 telepon genggam di berbagai tempat dalam Rutan blok narkotika. Menurut Agung, telepon genggam ini ditemukan di berbagai tempat seperti toilet, tempat merokok, selokan, dan beberapa tempat lain.

“Hingga kini belum ada yang mengakui siapa pemiliknya. Kami terus melakukan pemeriksaan untuk mengetahui siapa pemilik shabu dan telepon genggam tersebut,” imbuhnya.

Agung menambahkan bahwa razia semacam ini sudah beberapa kali dilakukan dalam Rutan, namun ada dugaan bocornya informasi sehingga mendapat hasil yang kurang maksimal.

Menurutnya, sebelum pemeriksaan ia memanggil semua petugas dan mengumpulkan telepon genggam milik petugas supaya informasi tentang razia ini tidak bocor kedalam Rutan.

“Hasilnya, ada shabu dan 13 handphonetelepon genggam yang kami amankan. Kami akan melakukan razia mendadak Secara berkala karena tidak ingin barang-barang yang dilarang bisa masuk ke Rutan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pemeriksaan tentang bagaimana barang tersebut dapat masuk ke Rutan akan dilakukan pada petugas Rutan, karena seharusnya lingkungan tersebut steril.

“Petugas juga akan kami periksa, karena tidak menutup kemungkinan ada keterlibatan mereka dalam memasukan barag-barang itu ke Rutan. Jika ada yang terbukti terlibat, akan kami tindak secara tegas,” kata dia. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *