Berita Lembaga

Peringati Hari Tanpa Tembakau, Mahasiswa Undip Sambangi SMP 1 Semarang

No Smoking

Semarang – Terkait Peringatan Hari Tanpa Tembakau se-Dunia yang berlangsung hari ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Peduli Napza, Universitas Diponegoro, Selasa (31/5) pagi menyambangi SMP 1 Semarang guna mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya asap rokok dengan mengangkat tema “Merokok  Bergaya Yang Berbahaya “.

Acara yang dimulai pukul 08.00 – 11.00 siang ini diikuti tak  kurang dari 70 siswa, mereka tampak sangat antusias ketika diadakan sesi tanya jawab. Banyak dari para siswa yang belum mengetahui bahaya merokok secara pasti.

Kepada NapzaIndonesia.com, Zulfa Alfaluki, salah satu panitia penyelenggara mengatakan kegiatan ini penting dilakukan mengingat di masa-masa ini, siswa sedang mengalami tahapan mencari identitas diri.

“Masa menjadi siswa SMP adalah masa yang sangat penting sekali, karena biasanya para siswa mencari identitas diri, yang salah satunya dilakukan dengan merokok,” ungkap Zulfa Alfaluki

Sementara Indah Kurnia Sari, Ketua UKM Peduli Napza, mengatakan kegiatan semacam ini merupakan upaya preventif, karena rokok termasuk zat adiktif yang dapat mempengaruhi fungsi sistem syaraf dan organ tubuh.(Yan/Gen)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *