Berita Daerah

Perempuan Uganda Tewas Akibat Kapsul Shabu Pecah di Dalam Perut

Denpasar – Teka teki seputar tewasnya Magambe Phoebe Annet (41) warga negara Uganda yang ditemukan tewas di kamar mandi hotel tempatnya menginap, Selasa (30/8) lalu terjawab sudah.

Hasil otopsi pada jenasah perempuan paruh baya tersebut, menyebutkan penyebab korban meninggal dunia yang diduga akibat overdosis amfetamin.

Di dalam perut perempuan paruh baya ini, tim forensik kamar jenasah RSUP Sanglah menemukan puluhan kapsul putih yang berisi psikotropika jenis shabu.

Pemegang paspor dengan nomor B0743250 ini tiba dari Kenya pada Minggu (28/8) dengan menggunakan pesawat Qatar QR-638 melalui Doha.

“Ada dugaan kapsul yang ditelan di dalam perut pecah sehingga dia tewas,” ungkap salah satu petugas kepolisian yang tidak disebutkan namanya ini.

Tim forensik RSUP Sanglah menemukan sebanyak 1,119,2 kilogram shabu yang dikemas dalam puluhan kapsul putih. Dalam usus besar korban ditemukan 62 kapsul seberat 844 gram, pada usus ditemukan 2 kapsul seberat 27,25 gram dan di dalam lambung ditemukan 18 kapsul seberat 247,95 gram.

“Korban diduga merupakan kurir yang direkrut sindikat penyelundup narkotika internasional,” imbuh petugas kepolisian ini lagi.

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian  menyangkut kematian warga asing asal Uganda yang tewas di kamar Hotel Rita, Kuta. Beberapa perwira Polresta Denpasar yang dihubungi masih terlihat bungkam dan enggan membeberkan perkembangannya.(Art)