Berita Internasional Berita Nasional

Perangi Narkotika, Bali Minta Dukungan Internasional

Denpasar – Gubernur Bali, Made Mangku Pastika berharap adanya bantuan internasional guna membantu Bali dalam menghadapi jaringan narkotika internasional. Termasuk bantuan dari Interpol dan Organisasi dunia dalam penanggulangan narkotika (UNODC).

Harapan tersebut disampaikan Pastika menyusul semakin sering tertangkapnya para pelaku penyelundupan narkotika yang merupakan bagian dari jaringan narkotika dunia di Bali.

Kepada Napzaindonesia.com, Mangku Pastika, yang ditemui Kamis (24/12) siang mengatakan bahwa Bali pada dasarnya tidak mempunyai kemampuan dalam menghadapi jaringan narkotika internasional yang melakukan penyelundupan narkotika dengan perkembangan modus operasi yang semakin canggih.

Bantuan internasional ini juga sangat diharapkan dalam upaya membangun Badan Narkotika Provinsi (BNP) Bali yang lebih baik.

”BNP kita harus kita tingkatkan, jaringan internasional harus kita hadapi dengan secara internasional, tidak bisa lokal” ungkap Mantan Kalahar BNN ini.

Selanjutnya Made Mangku Pastika mengungkapkan selama ini terungkapnya berbagai upaya penyelundupan narkotika ke Indonesia melalui Bali juga atas informasi dari lembaga-lembaga internasional.

Belum lagi melihat keterbatasan peralatan untuk mendeteksi narkotika di pintu-pintu masuk menuju Bali seperti salah satunya Bandara Ngurah Rai Bali.(Mul)