Berita Internasional

Perang Geng Narkoba Meksiko Tewaskan 16 Warga Culiacan

Aparat Kepolisian Culiacan Tengah Memeriksa Sisa Kendaraan yang Terbakar

Mexico City – Sebanyak 16 mayat dalam keadaan hangus terbakar ditemukan di dalam dua kendaraan terpisah di kota Culiacan, Meksiko barat-laut, Rabu (23/11).

Kumpulan mayat pertama ditemukan di bagian tengah Culiacan, ibu kota negara bagian Sinaloa, sekitar pukul 06:00 waktu setempat, saat sebuah truk Nissan terbakar.

Setelah memadamkan api, petugas pemadam dan polisi menemukan 12 mayat yang terbakar di dalam truk tersebut. Semua mayat itu ditemukan di dalam kotak kayu yang tertutup.

Sekitar 10 menit kemudian, seorang penelefon yang tak menyebutkan namanya memberitahu polisi kotapraja mengenai keberadaan truk kedua, di dekat pusat pertokoan di luar utara Culiacan. Di dalam truk itu ditemukan empat mayat lagi.

Menurut laporan awal, di antara korban terdapat tiga polisi kotapraja dan istri salah seorang dari mereka.

Marco Antonio Higuera Gomez, jaksa negara bagian Sinaloa, kepada media setempat mengatakan bahwa semua korban dalam keadaan tangan terborgol.

Sebagian dari mereka diduga memiliki hubungan dengan kesembilan orang yang dilaporkan hilang pada Senin (21/11) di kota kecil Agostura, sebelah utara Sinaloa.(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *