Berita Nasional Peristiwa

Pengguna Ganja Tertangkap Tangan Edarkan Ganja di Madiun

POLRI

Madiun – Seorang pengguna ganja, ditangkap anggota satuan reserse narkotika Polres Madiun, Jawa Timur setelah tertangkap tangan berupaya mengedarkan ganja.

Tersangka berinisial JO, warga Desa Kajang. Kecamatan Sawahan, Kab. Madiun. JO diamankan petugas setelah polisi mendapatkan barang bukti berupa dua buah paket daun ganja kering, masing-masing seberat 5,5 gram dan 5,7 gram.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Madiun AKP Basuki Dwi Koranto, Jumat (2/9) mengatakan, tersangka adalah warga desa setempat yang sehari-hari berprofesi sebagai tenaga pemasaran di salah satu agen penjualan motor di Kota Madiun.

“Tersangka adalah target operasi (TO) polisi. Kami berhasil menangkapnya berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan sebuah warung yang sering digunakan untuk menghisap ganja dan kami melakukan penggrebekan,” ungkap Dwi Koranto.

Berdasarkan keterangan tersangka, ia mendapatkan barang tersebut dari salah satu temannya yang berada di Kota Madiun dengan harga Rp500.000. Beruntung, barang haram tersebut belum sempat diedarkan.

“Ganja tersebut didapatkan dari salah satu teman tersangka yang akhirnya dapat diringkus anggota Polres Madiun Kota. Barang tersebut dibeli seharga Rp500.000,” ujar Dwi Koranto menerangkan.

Tersangka dijerat dengan pasal 111 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tetang narkotika, dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun dengan denda Rp800 juta.(Ant/G)