Advokasi Berita Daerah Hukum

Pengacara Terdakwa Kasus Shabu Bersikeras Kliennya Direhabilitasi

Semarang – Sidang perkara kasus narkoba dengan terdakwa berinisial HA Rabu (20/4) kembali digelar di Pengadilan Negeri Semarang. Agenda sidang kali ini adalah pembacaan pembelaan atau pledoi dari terdakwa.

Dalam pledoi terdakwa, penasehat hukum terdakwa HA tidak sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut hukuman empat tahun penjara kepada terdakwa.

“Klien kami berhak mendapatkan rehabilitasi sesuai payung hukum yang berlaku seperti dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujar Adi Nurachman SH.MH. yang ditemui Napzaindonesia.com seusai persidangan.

Adi Nurachman mengatakan bahwa terdakwa HA memang menyalahgunakan NAPZA jenis shabu dan merupakan pengguna napza, sehingga menurut Pasal 1 ayat 13 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, yang dibutuhkan tersangka adalah program rehabilitasi dari pemerintah.

HA ditangkap pihak kepolisian pada awal tahun 2011 dengan barang bukti hasil tes urine positif, yang menyeretnya duduk di kursi pesakitan.(Mun/IH/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *