Berita Nasional Hukum

Pengacara Kasus Ganja Salatiga Mohon Rehabilitasi Dalam Pledoi

Majelis Hakim tengah memeriksa terdakwa Erol

Salatiga – Sidang kasus kepemilikan ganja dengan terdakwa AFM alias Erol (27), Rabu (27/6) digelar di Pengadilan Negeri Salatiga dengan agenda pledoi atau pembelaan.
Pengacara terdakwa, Benny Andrey Kailola SH saat dihubungi NapzaIndonesia.com melalui telepon, menyampaikan bahwa pihaknya memohon rehabilitasi bagi terdakwa.

“Kami mohonkan putusan rehabilitasi karena terdakwa selama 15 tahun menggunakan napza dan hasil tes urinnya positif,” terang Benny.

Menurut Benny, salah satu poin dalam pembelaan terdakwa adalah pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, salah satu amar dakwaan dari JPU.

“Jika tidak direhabilitasi, kami akan menyampaikan permohonan putusan seringan-ringannya kepada Majelis Hakim, dengan pertimbangan bahwa terdakwa merupakan pecandu,” imbuh Benny.

Dalam sidang tuntutan Rabu (13/6) lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Inayatul, SH menyatakan terdakwa bersalah karena menyimpan, memiliki dan menguasai narkotika golongan I sehingga dituntut hukuman pidana lima tahun enam bulan. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *