Berita Berita Internasional

Penduduk Denver Rayakan Festival 420, Menghisap Ganja Rekreasional Kini Legal

420 Festival  Photo: dougherty7news
420 Festival Photo: dougherty7news

Denver– Peserta festival tahunan 420 yang diadakan di Denver’s Civic Center Park akhirnya dapat menghirup ganja dengan sedikit lebih mudah tahun ini. Mereka merayakan peringatan serba ganja untuk pertama kalinya sejak Colorado melegalkan penggunaan dan kepemilikan ganja pada orang dewasa tahun 2013 lalu. Tetapi polisi setempat tetap mengeluarkan surat peringatan untuk pelanggaran merokok di tempat umum.

Bong digunakan, pipa dinyalakan dan musik reggae diputar saat penduduk Denver merayakan festival tahunan pada Minggu (20/4). Festival ini mencapai klimaks pada pukul 04.20 sore waktu setempat. Puluhan ribu peserta menghembuskan asap ganja ke udara pegunungan Rocky, bersamaan dengan itu rapper B.oB menyanyikan lagu “Strange Clouds” di panggung festival.

Peserta dihibur dengan berbagai pertunjukan musik dan beroleh kesempatan mengelilingi berbagai kios yang menjajakan berbagai barang, dari makanan cepat saji sampai bong untuk menghisap ganja.

“Senang sekali ketika menghisap ganja tidak lagi dilarang,” ungkap peserta festival bernama Joe Garramone pada Associated Press.

Saat ini penjualan ganja rekreasional dilegalkan di Colorado, tetapi merokok ganja di tempat umum tetap dilarang. Namun selama acara berlangsung, pihak berwenang melaporkan hanya mengeluarkan 130 surat peringatan, 92 diantaranya untuk konsumsi ganja. (tm/YS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *