Berita Nasional Hukum

Pemuda Aceh Gagal Selundupkan Shabu Senilai Rp 260 Juta ke Indonesia

Cengkareng – Tergiur ingin mendapatkan imbalan uang Rp8,5 juta, Zulfadli (25) pemuda asal Aceh nekat menyelundupkan shabu seberat 130 gram atau senilai Rp260 juta dari Malaysia.

Zulfadli dibekuk petugas Bea dan Cukai di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, setelah menunjukkan gelagat aneh.

Saat diperiksa petugas Bea dan Cukai tidak menemukan apa-apa, namun petugas tidak kehilangan akal dengan segera membawa pelaku untuk dironsen. Hasilnya di dalam perut Zulfadli, petugas menemukan tiga kemasan mencurigakan.

Saat dikonformasi petugas, tersangka Zulfadli akhirnya mengaku bahwa tiga benda mencurigakan tersebut adalah shabu yang dimasukkan ke dalam perut melalui anus.

Tersangka merupakan penumpang Air Asia dengan nomor penerbangan AK-1384 tujuan Kuala Lumpur-Jakarta.

“Kami sempat menunggu beberapa lama dan akhirnya barang mencurigakan berupa tiga kapsul yang berisi kristal bening seberat 130 gram itu keluar,” kata Oza Olivia Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Banten, Senin (19/12).

Selanjutnya barang bukti dan tersangka diserahkan ke tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.(G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *