Berita Nasional Kebijakan Daerah

Pemkot Manado Ajak Warga Kota Bersatu Tolak Narkotika

BNN
BNN

Manado – Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara mengajak semua elemen masyarakat bersatu menolak bentuk penyalahgunaan narkotika, kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Truusje Kaunang.

“Jangan kita beri ruang sedikitpun terhadap masuknya narkotika tersebut,” ajak Asisten saat acara penyuluhan hukum penanggulangan tindak pidana narkotika bagi masyarakat, di Tomohon Selasa.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon terus bersama-sama mengantisipasi secara dini segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkotika untuk memastikan daerah berpenduduk 101.000 jiwa bebas distribusi dan penggunaan barang berbahaya jenis ini.

“Pemerintah daerah bersama dengan jajaran terkait punya kepedulian bersama menyelamatkan bangsa ini, daerah ini dari penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Menurut dia, kepedulian pemerintah kota terhadap penanggulangan bahaya narkotika telah diwujudkan dengan membentuk struktur organisasi atau satuan kerja perangkat daerah, serta melaksanakan program-program pencegahan sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu program dan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang melalui peningkatan sumber daya manusia yang bersih,” katanya.

Sementara Kepala Badan Narkotika Kota Tomohon AKBP Ruddy Nelwan mengatakan, bentuk penyuluhan seperti ini ditujukan untuk mewujudkan masyarakat bebas penyalahgunaan narkoba.

“Tokoh masyarakat dan agama dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kota Tomohon dalam penanggulangan tindak pidana narkotika di tengah masyarakat. Mereka juga dapat menjadi salah satu pilar dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaannya,” ujarnya.

Peserta dalam penyuluhan tersebut yakni para tokoh agama dan masyarakat, kapolsek, serta narasumber Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto MSi, Kasat Narkotika Polres Tomohon AKP Wilkenson Tatoda.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *