Berita Nasional Kebijakan Daerah Kegiatan

Pemkab Batang Gelar Seni Budaya Antinarkoba

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggelar kegiatan seni budaya antinarkoba sebagai rangkaian peringatan Hari Narkoba Internasional, Sabtu.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batang, Igor Mardiyanto di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa kegiatan seni budaya ini sebagai upaya mengantisipasi ancaman bahaya narkotika dan obat terlarang pada generasi muda.

“Kegiatan seni budaya antinarkoba ini akan rutin kami gelar sebagai sarana sosialisasi bahaya narkoba pada generasi muda,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Seksi Pencegahan Zaenal Arifin mengatakan pada gelar seni budaya antinarkoba ini, pemkab mengangkat tema “Generasi Emas Pelopor Anti-Narkoba”.

Adapun sejumlah kegiatan yang dapat disaksikan oleh masyarakat ini, kata dia, pentas musik, siraman qolbu, dan diskusi dengan tajuk “Ngopi bareng atau ngobrol perkara iman dengan dunia sementara akhirat selama-lamanya”.

Menurut dia, peredaran narkoba kini tengah menjadi ancaman bagi generasi muda sehingga semua pihak ikut peduli terhadap pemberantasan bahaya narkoba.

“Saat ini penyebaran narkoba sangat mengakhawatirkan dan sudah pada kondisi darurat narkoba.Adapun sasarannya adalah pelajar,” katanya.

Ia mengatakan pelajar merupakan sasaran yang mudah untuk terpengaruh narkoba dari pergaulan.

“Bahkan, di Kabupaten Batang ditemukan anak berusia 10 tahun yang sudah menggunakan narkoba. Ini hal yang sangat mengkhawatirkan,” katanya.(Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *