Berita Selebriti

Pemain Sinetron “Anak Jalanan” Ditangkap Satnarkoba Polres Jaksel

Polri
Polri

Jakarta – Artis tertangkap karena kasus narkoba kembali terjadi. Kali ini seorang artis berinisial DPA yang bermain di sinetron berjudul “Anak Jalanan” yang ditayangkan stasiun televisi RCTI, dibekuk oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan pada Rabu (6/1) kemarin lantaran penyalahgunaan narkoba.

“Jadi benar bahwasannya kita amankan pria berinisal DPA berusia 20 tahun yang berprofesi sebagai pekerja hiburan atau pemain sinetron ‘Anak Jalanan’ akibat penyalahgunaan narkoba. Yang bersangkutan diamankan pihak Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan pada 6 Jannuari 2016 lalu sekitar pukul 15.00 WIB di lokasi tempatnya syuting dikawasan Jalan Ceger, Jakarta Timur usai yang bersangkutan selesai melakukan syuting,” terang Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Surawan dikantornya, Kamis (7/1).

Ditambahkan Wakapolres Metro Jakarta Selatan, pihak kepolisian yang melakukan penangkapan menemukan barang bukti berupa satu linting ganja seberat 0,40 gram dari tangan tersangka.

“Kita melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan barang bukti berupa satu linting ganja seberat 0,40 gram. Setelah itu, pihak kepolisian langsung melakukan tes urine terhadap yang bersangkutan dimana hasilnya
positif menggunakan narkotika jenis ganja dan sabu, dan untuk itu maka yang bersangkutan kini kita tahan di tahanan Mapolres Jakarta Selatan untuk kepentingan penyidikan,” lanjutnya.

AKBP Surawan sendiri mengatakan bahwa DPA diancam dengan pasal 111 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf (a) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun.

“Alasan yang bersangkutan menggunakan narkoba adalah untuk kesenangan pribadi saja. Namaun begitu kita masih membuka peluang yang bersangkutan direhabilitasi lantaran brang bukti yang ditemukan hanya 0,40 gram,” tutup AKBP Surawan.

Berdasarkan informasi yang beredar, DPA sendiri merupakan pria kelahiran Tanjung Pandang, Belitung 8 Januari 1995. Sosok DPA yang berwajah bule mulai dikenal sejak dirinya membintangi sinetron berjudul “Anak Jalanan” yang ditayangkan RCTI. Dalam sinetron itu, DPA berperan sebagai Rio yang merupakan anggota dari geng motor Black Cobra di sinetron tersebut.(BeritaSatu.com)