Advokasi Berita Daerah Hukum

Pelaku Penculikan Aktivis SPENA Sempat “Melobi” Agar Tidak Dilaporkan

Semarang – Seolah ingin lari dari tanggungjawab atas perbuatan kesewenang-wenangan yang dilakukannya, keempat anggota reserse narkoba Polda Jawa Tengah “keder” atas niat Lembaga Pelopor Perubahan (LPP) yang ingin mengadukan perbuatan mereka ke Ditpropam Polda Jawa Tengah.

Mereka masing-masing Kompol Hnf, Briptu Pur, Briptu Tfn, dan Brigadir Wbo. Keempatnya sempat melakukan lobi-lobi agar perbuatan mereka tidak dilaporkan ke Ditpropam Polda Jawa Tengah.

“Ada permintaan khusus kepada kami, agar kami tidak melaporkan perbuatan penculikan dan penyekapan atas kawan-kawan mahasiswa SPENA yang dilakukan oleh anggota reserse narkoba Polda Jateng tersebut,” ujar Abdul Fani, koordinator paralegal LPP kepada NapzaIndonesia.com, Jumat (12/2) siang.

Lobi lobi atau “permintaan khusus” ini disampaikan kepada mereka melalui seorang perwira menengah melati tiga yang selama ini cukup dekat dengan para aktivis LSM dan mahasiswa Jawa Tengah.

Namun sayangnya “permintaan khusus” agar tidak di”propam”kan tersebut tidak dapat dipenuhi oleh LPP dan empat dari enam mahasiswa aktivis SPENA yang menjadi korban kesewenang-wenangan aparat.

“Justru lobi-lobi atau “permintaan khusus” ini semakin menyakinkan bahwa kami benar, lagi pula hal-hal seperti ini sudah sering terjadi, dan sudah saatnya dihentikan,” ujar salah satu aktivis LPP yang tidak ingin namanya disebutkan.

Untuk diketahui SPENA adalah Sahabat Peduli NAPZA, sebuah lembaga Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) di IKIP PGRI Semarang yang menjadi mitra Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Tengah dalam memberikan penyuluhan tentang pengurangan dampak buruk dan bahaya narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa di Semarang, Jawa Tengah.

Senin (8/2) petang lalu, enam mahasiswa yang juga aktivis SPENA diambil paksa dari rumah kontrakan mereka di kawasan Semarang Timur. Mereka diambil paksa dan disekap oleh para pelaku di dua buah hotel.(G)

2 thoughts on “Pelaku Penculikan Aktivis SPENA Sempat “Melobi” Agar Tidak Dilaporkan”

  1. Cuma mengoreksi,Spena bukan kepanjangan dari sahabat pengguna napza tapi sahabat peduli napza.. thanks

  2. terima kasih atas koreksinya dan koreksi sudah dilakukan,.. salam berjuang, 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *