Berita Internasional Riset

Pejabat Kesehatan Kanada: Ekstasi Murni Aman Digunakan

Vancouver – Ditengah gencarnya peringatan polisi tentang bahaya napza yang beredar secara ilegal di jalanan, pejabat kesehatan British Columbia, Kanada menyatakan bahwa ekstasi murni aman jika digunakan secara bertanggungjawab oleh manusia dewasa.

Peringatan ini gencar disampaikan oleh kepolisian Kanada terkait dengan tingginya angka kematian akibat penggunaan napza ilegal yang beredar di jalanan.

Seperti diberitakan HurfingtonPost, Jumat (15/6), pejabat kesehatan British Columbia, Dr. Perry Kendall mengatakan bahwa resiko dari MDMA (Metil Dioxyd Meth Amphetamine) atau ekstasi adalah ketika ada kandungan berlebihan dari zat yang identik dengan ekstasi murni.

Menurut Kendall, efek zat identik ekstasi murni ini akan sangat mematikan apabila telah dicampur dengan bahan kimia dan bahan beracun lain yang berbahaya bagi manusia.

Pada Juli tahun lalu, 16 orang dari wilayah Barat Kanada meninggal setelah mengkonsumsi ekstasi yang mereka beli dari pengedar, dimana ekstasi ini mengandung bahan berbahaya yang disebut PMMA. Satu-satunya cara bagi orang Kanada mendapatkan ekstasi adalah membeli dari pengedar.

Kendall saat ini sedang melakukan advokasi supaya MDMA dapat dilegalkan dan memperoleh lisensi untuk menjual produk ekstasi murni di toko dibawah pengawasan ketat dari pemerintah. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *